The Person I Love

Hi .. T___T *Hujan*

Ini FF .. kubuat’

Pas sahabat2 aku lagi marah ama aku ..

Padahal .. saia gak ngomong apa2’ T___T

Dan .. seharian ini .. saia udah nangis,mpe ketiduran ..

Juga’ Magh aku kambuh …

Buat mereka’ Maaf .. kalo aku memang salah ..

Tapi aku .. udah berusaha’

Malah .. aku bohong pada Ibu *U*I dan ibu **I’.. seperti yang kalian minta’

Ibu *U*I sendiri yang berinisiatif  ngedatengin kalian ..

 

Aku gak ngomong kalian di mana saat itu ..

Sekali lagi .. Maaf’

Dan soal .. HAPPY 13 .. aku gak yakin,kalian bakal ngajak aku tao ngga’

T____T

Met Baca’

Cast :

Tiffany – Tiffany

Doo Joon – Doo Joon

The Person I Love

Tiffany POV_

 

Hari itu,kita berpisah tanpa mengucapkan janji untuk bertemu lagi.Kukira hari esok akan tiba,tapi ternyata .. kita tak pernah bertemu lagi’

Kejadian hari itu .. selalu membuatku sedih jika mengingatnya..

 

.. 5 Maret 2011 ..

“Ya ampun .. turun salju !!” ucap Yuri di sebelahku

“Padahal kan sudah bulan Maret ..” Kata taeyeon melanjutkan.

“ehh .. Fany !! Nanti kita lihat ke ruang Seni yuk !! aku pengen lihat Karya Seni kita yang baru di pajang !!”

“iya dehh ..” jawabku.

“ehh,tapi kita makan dulu ya .. sudah jam makan siang” kata SooYoung

“Yahh .. itu mah memang kau nya yang lapar”

“Tapi aku .. mau mengantarkan ijazah ini dulu ..” dan aku tersenyum tipis,menatap tulisan di ijazah ini.

”Punya Doo Joon ya ??” Tanya Geonil,aku mengangguk.

“Rasanya .. aku masih belum percaya dia tak ada di sini ..”

Semua menatapku prihati,sedih,kasihan .. mungkin ??

Semua berawal dari 3 bulan yang lalu ..

 

T____Flash___Back____T

.. Desember 2010 ..

“Hei .. Kau kenapa ??” Tanya Geonil,lalu mengarahkan pandangannya melihat lukisan yang kutatap saat ini.”Indah ..” gumamku masih menatap lukisan ini.

Kami sekarang berada di ruang seni,yahh .. sekedar lihat lihat.Sudah hampir 3 tahun aku bersekolah di sini,tapi tak pernah aku masuk ke ruangan ini.Parah sekali diriku ini ..

“Owh .. itu buatan Doo Joon”

“Mwo ??!” pekikku.

“Ya .. hampir semuanya dia yang lukis,wae ??”

“Ani .. hanya kagum” dan aku diam.

Doo Joon,anak itu .. siswa pendiam yang selalu menyendiri.Tak jarang,ada siswa yang bahkan tak mengetahuinya di sekolah ini.

Aku bahkan tak pernah bertegur sapa dengannya.

^_______________________^

“Barang Kesenian ?? Buatan sendiri ??” dan gyosu mengangguk.Mati aku’ aku tak punya bakat sedikitpun di seni.Apa aku .. beli saja ?? tohh .. tak ada yang tahu ..

Tapi .. aku tak berani juga’ gyosu pasti tau .. Eotthe ??

Lukisan ?? Kenapa tak buat itu saja .. yahh .. abstrak juga tak apa kan’

Tapi aku .. bahkan tak tau apa apa dengan melukis’

Doo Joon .. tiba tiba namja itu terpikirkan olehku.Aku menoleh ke bangkunya di pojok.

Huft’ apa harus ?? Tapi .. hanya dia yang bisa membantuku sekarang’

“Doo .. Doo Joon” panggilku,ketika dia ingin beranjak dari tempat duduknya.Dia berbalik menatapku,”Ma .. maaf.Kau kan yang sering melukis di ruang seni itu ??” tanyaku.

“iya..kenapa ??” jawabnya datar

“Ehm .. begini,kau dengar sendiri kan tadi .. setiap siswa harus mengumpulkan barang seni buatan sendiri untuk kenang kenangan saat kelulusan nanti..”

“Uhm .. kau .. mau membantuku tidak ?? Mengerjakan lukisan ..”

“Aku tak bisa ..”

Dan aku diam,”Maaf .. aku harus pergi” lanjutnya.

“Kumohon .. kalau kau mau membantuku,kutunggu kau di depan supermarket sepulang sekolah nanti !!” teriakku,semoga saja dia mendengarkanku.

^____________________________^

Kuteguk lagi minuman kaleng bersoda di tanganku.Sudah setengah jam aku menunggunya di depan supermarket ini,tapi dia tak datang juga.Apa aku .. pulang saja’

Baru saja aku mengangkat tas renselku,seseorang keluar dari dalam Supermarket.Doo Joon ?? kapan dia masuk ??

“Doo Joon !!” pekikku.”kau datang !!!” kujatuhkan lagi tas ku di bangku.

“Eeh .. tidak.Kebetulan tadi aku mampir.Ada yang harus kubeli” jawabnya tenang

“Aku senang sekali,kau mau membantuku !!”

“Ini .. apa ada yang kurang ?? Aku tadi baru saja membelinya di dalam” kutunjukkan kantong plastic yang berisi bahan bahan melukis.Ada cat,kanvas,dll ..

“Ehh .. aku kebanyakan bicara ya ?? hehe ..” aku Cuma nyengir,sambil menggaruk kepalaku.

“Tidak .. kau lucu sekali,kkk..” dia terkekeh sendiri.

Kalau dilihat baik baik .. dia tampan juga’

^_____________________________^

“Jadi kita ke mana ??” tanyaku,dia hanya diam.

“Waahh !! Doo Joon !! Kau lihat itu .. pemandangannya bagus .. apalagi ditambah angsa angsa cantik di danau itu” tunjukku masih di atas motornya.

“Hmm ..” gumam nya

“Sudah sampai ..”

“jam segini .. pemandangannya bagus,cocok buat di lukis”

Dia duduk di atas pohon besar yang sudah tumbang.Lalu mengeluarkan semua alat lukisnya,aku hanya mengikutinya duduk di sana dan melihatnya.

Tapi karena keasikan melihatnya,tanganku tak sengaja menyentuh cat .. “Hyaa .. catnya tumpah !!” pekikku.”Aduhh .. maaf !!” ucapku panik.”Cat nya habis .. gimana nih ..”

“Ahh .. baju Doo Joon kena !!” pekikku,mataku pasti membulat sekarang.

“Hehh ..” dia hanya menatapku

“Jadi hijau dehh”

“Ahahaha .. wajahmu lucu sekali..”

Dan untuk pertama kalinya,aku melihatnya tertawa lepas bersamaku.Mungkin,hanya aku yang pernah melihatnya seperti ini.

“Kenapa di tertawakan ??” dan aku ikut tertawa.

Tak jadi melukis’ kkk .. malah bercanda di danau ini’

^___________________________________^

“Coba kau lihat yang itu ..” dan dia menarik tanganku ke arah seorang anak laki laki yang berseragam Orange.”Wahh .. Abstrak ..” pekikku takjub.

“Huft .. jauh lebih bagus dari punyaku T__T” ucapku,dan dia terkekeh.

Hari ini kami melihat Anak anak TK lomba Melukis.parah .. aku saja kalah dengan anak TK’

Huft ..

^__________________________________^

“Karya seni mu bagaimana ?? aku belum buat nih ..” kata Taeyeon

“Aku juga ..” sambung Yuri

“kau bagaimana ??” Tanya mereka

“Aku ?? aku sudah membuat sketsanya,yahh .. di bantu juga sih ..”

“Sketsa ?? wahh .. Fany hebat”

“Ani .. sudah kubilangkan aku dibantu ..”

“Dibantu siapa memangnya ??”

“Hmm .. Doo Joon” dan aku menatap Doo Joon dari kejauhan

“Wahh .. kamu nekad ..”

“Yahh .. mau bagaimana lagi,hanya dia yang bisa membantuku”

^_____________________________^

Sudah 3 minggu aku mengerjakan lukisan bersama Doo Joon.Dan .. hampir selesai,tinggal sedikit lagi.

“Jadi .. hari ini kita mau ke mana lagi melanjutkannya ??” tanyaku dan duduk di sebelahnya.

“bagaimana kalau di taman dekat sekolah ??”

“Ahh .. bagus juga”

Ahh .. musim semi tahun depan,kami sudah lulus .. sebentar lagi akan berakhir ..

Dan .. lukisanku bahkan hampir selesai.Apa setelah ini .. aku tak bisa dekat lagi dengannya ??

T_________________________________T

“Salju ..” gumamku,ya’ seperti janji tadi siang,kami pergi ke taman untuk menyelesaikan lukisanku.

Kutengadahkan tanganku.Butiran butiran salju itu lalu mulai memenuhi telapak tanganku.Aku berlonjak girang sekarang.

“Doo Joon .. coba tengadahkan tanganmu ..” kutrik tangannya,agar ikut mengetengadahkan tangannya juga,dia tersenyum padaku.

“Ahh .. seperti Sakura !!” pekikku ketika melihat salju yang ada di pohon.”Tahun depan .. aku takkan melihat sakura” ucapnya tiba tiba,aku diam menatapnya.Apa maksudnya ??!

“Ke .. kenapa ??” tanyaku,dia diam.Mendekatiku.

“Meskipun sudah lulus nanti..kita tetap akan melihat Sakura bersama ..” lanjutku.

“Doo .. Doo Joon ..” dia tetap mendekatiku,deru nafasnya mengenai wajahku.sedikit lagi ..

“Maaf ..” ucapnya tiba tiba dan menjauh dariku.Kenapa dia ??

“Tadi aku lupa ..”

“Kenapa ??”

“bukannya aku tak suka padamu ..” ucapnya.

Hening sesaat ..

“Tapi aku suka pada Doo ..” dia menghentikan ucapanku,”Maaf .. aku tak bermaksud melakukannya..” dia menunduk.

“kau jahat !!” pekikku tiba tiba.Lalu menghempaskan tangnnya yang menggenggam tanganku.

Pergi jauh .. yahh’ aku ingin pergi sekarang.Kutinggalkan dia sendiri.

Ingin selalu bersamanya seperti ini ..

Tetap bersama walaupun sudah lulus ..

Ternyata cuman aku yang berpikiran yang seperti itu ..

Hanya aku ..

T___________________________________T

“Bagaimana kemarin ??”

“Lukisannya sudah selesai ??” Tanya Taeyeon dan Yuri.

“Belum .. dan takkan pernah kuselesaikan ..” ucapku hampir tak terdengar.

“Ke .. kenapa ??”

Kutelungkupkan kepalaku di meja.

“Ehh .. Doo Joon tak ada ..”

“Padahal kan seharusnya dia membantu Tiffany menyelesaikannya ..”

“Tinggal sedikit lagi kan ??”

Tak kupedulikan percakapan mereka.

 

Aku tak tahan lagi ..

Aku ingin segera ..

Lulus sekolah ..

T_____________________________T

Akhirnya ..

Ujian akhir sekolah sudah dimulai ..

Tapi Doo Joon tetap tak datang ke sekolah  ..

T_______________________________T

 

Kemudian ..

Di bulan Februari,setelah masa Ujian ..

Handphone ku bergetar.

“Ehh .. begitu ya ..” kututup handphone ku.Shock’ tentu saja ..

Doo Joon telah pergi meninggalkanku .. bersama Sakuraku’

Dari dulu dia sakit keras ..

Dan dia mengetahuinya ..

Umurnya memang takkan lama lagi ..

 

“Tahun depan .. aku takkan melihat Sakura lagi ..”

“Maaf..Aku lupa ..”

“Aku lupa..”

Semua perkataannya terngiang di telingaku ..

 

Hari itu,kami berpisah tanpa sempat mengucakan janji untuk saling bertemu..

T____________________________T

.. Upacara Pemakaman Doo Joon ..

“dia bilang,dia akan bertahan samapai kelulusan nanti ..” ucap eomma Doo Joon

“Tapi siapa sangka..keadaannya memburuk dan …”

T____Flash __Back___End_____T

“Tiffany !! ada lukisanmu !!” Pekik Taeyeon.

“mana ??” Tanya semua teman temanku.

Benar .. itu aku ..

Dibawahnya ada sebuah amplop’

“Untuk Tiffany ..” Yuri menyerahkan surat itu padaku.

Isinya ..

 

Fany .. sebenarnya aku tidak ingin meninggalkan apa apa ..

Sama seperti burung yang tanpa meninggalkan jejak kaki ..

Tapi .. ada yang harus kukatakan sebelum pergi’ tapi tak bisa ..

Jadi aku menulis surat ini ..

 

Fany .. aku …

Menarik ucapanku hari itu ..

Waktu aku mau menciummu saat itu ..

Bukan karena pengaruh suasana ..

Tapi karena aku memang terpikat dengan pribadimu ..

 

Sebetulnya .. aku masih ingin bersamamu ..

Tapi itu tak mungkin ..

 

Cuma ada satu hal ..

Kumohon’

Jangan pergi melihat Sakura di taman itu bersama orang lain ..

 

Aku ingin kamu berjanji padaku ..

Meskipun sudah lulus ..

 

Sekian .. pesan dari Yoon Doo Joon’

Mengerti maksudku kan ??

Ini pernyataan cinta !! kkk ..

T_____________________________________T

“Hujan saljunya sudah berhenti ..”

“Tapi dingin ..”

Dia jahat .. tak menyatakan perasaannya langsung padaku ..

“Fany !!” panggil mereka.

“Ayo kita makan !!”

Yahh .. aku takkan pernah bisa melupakannya ..

Yoon .. Doo .. Joon

T_________________________________T

Tamat = End = Selesai

Mian jelek !!

Ini pas sedih buatnya ..

 

Ini di adaptasi dari Komik Karangan Shouko Akira’ Last Scene..

Yahh .. 50 % aku rubah ..

Jalan cerita gak sama ..

Park_Hye_Na *bow*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s